Categories
Uncategorized

Cara Menguras Tangki Solar Dengan Benar

Bahan bakar adalah suatu material yang diubah menjadi sebuah energi. Bahan bakar biasanya berupa cairan seperti bensin, solar dan minyak tanah. Salah satu bahan bakar yang biasa digunakan adalah solar. Solar merupakan bahan bakar yang memiliki banyak fungsi seperi sebagai bahan bakar untuk kendaraan dan juga bisa digunakan sebagai campuran cat. Solar juga bisa digunakan dalam dunia industri dan juga bisa sebagai keperluan memasak.  Solar yang bersifat cair ini lebih baik disimpan di wadah khusus karena solar memiliki aroma yang melekat jika disimpan di sembarang tempat akan menyebabkan kerusakan pada wadah yang didiami solar.

Wadah khusus sebagai penyimpan solar adalah tangki. Tangki merupakan sebuah wadah yang berukuran besar dan dibuat khusus menggunakan material yang tahan terhadap solar. Material yang digunakan untuk membuat tangki adalah besi dan fibreglass. Tangki solar ini memiliki bagian-bagiannya seperti separator, baut penguras dan penutup tangki. Saat anda memiliki tangki khusus solar ini maka anda harus rajin membersihkan tangki karena solar merupakan material yang memiliki endapan dan dapat merusak tangki anda.

Cara membersihkan paling efektif untuk tangki solar terbaik anda adalah dengan cara dikuras. Menguras tangki juga tidak dengan cara yang asal-asalan tetapi memiliki cara khusus agar proses pengurasan bisa dilakukan dengan benar. Hal yang pertama anda lakukan adalah membuat tangki dalam keadaan kosong jadi kuraslah solar di dalam tangki. Menguras solar di dalam tangki ialah menggunakan selang penyedot solar, saat air disedot menggunakan selang, hal yang harus anda lakukan adalah menyiapkan wadah kosong sebagai wadah dari solar yang disedot di dalam tangki.

Jika solar di dalam tangki sudah habis tersedot maka hal yang perlu anda lakukan adalah melepaskan selang dengan hati-hati jangan sampai solar yang tersisa di selang tercecer dan menyebabkan lantai anda kotor. Selanjutnya ketika selang terlepas dari tangki solar, anda bisa menggoyangkan tangki sembari memasukkan sesuatu seperti baut agar kotoran yang di dalam tangki rontok semua. Setelah selesai dan di rasa sudah bersih maka pasang kembali semua bagian tangki dan anda bisa memasukkan solar kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *